Skybridge Tanah Abang Ditargetkan Mulai Beroperasi Akhir Oktober 2018

Oleh Maria Flora pada 16 Okt 2018, 13:12 WIB
Diperbarui 16 Okt 2018, 13:10 WIB

Fokus, Jakarta - Pengerjaan skybridge atau jembatan penyeberangan multiguna Tanah Abang, Jakarta Pusat, hari ini kembali dilanjutkan, meski kemarin telah dilakukan pra-peresmian atau soft launching.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (16/10/2018), fondasi jembatan skybridge Tanah Abang telah berdiri kokoh. Meski demikian, masih banyak proses pengerjaan yang harus dikebut. Mulai dari pemasangan pagar pembatas, sekat-sekat kios serta akses yang belum terhubung.

Di sekitar jembatan penghubung antara Stasiun Tanah Abang dengan Blok G Pasar Tanah Abang, juga masih tampak sejumlah material bangunan berserakan.

Di bagian tengah berdiri deretan kios yang diperuntukan bagi para pedagang kaki lima (PKL). Total ada sekitar 400 lapak berukuran 1 X 1,5 meter.

Sementara, area bagi para pejalan kaki dibuat lebih luas dengan lebar mencapai 3,5 meter. Dilengkapi pula dengan lantai penunjuk arah bagi penyandang tunanetra.

Saat ini, akses jalan Jati Baru yang sebelumnya ditutup dan diperuntukan bagi para pejalan kaki telah dibuka bagi kendaraan. Meski begitu, pengendara yang melintas khususnya roda dua perlu berhati-hati, lantaran proses pengerjaan skybridge masih berlangsung.

Jembatan penghubung dan lokasi berjualan PKL ini ditargetkan beroperasi pada akhir Oktober mendatang. (Muhammad Gustirha Yunas)

Live Streaming

Powered by