Sukses

Ketua DPR Sebut Peluru Nyasar di Gedung Dewan Tak Hanya Sekali Ini

Ketua DPR Bambang Soesatyo menyatakan peluru nyasar berasal dari Perbakin yang sedang mengadakan latihan tembak reaksi (sasaran bergerak) di Lapangan Tembak Senayan.

Fokus, Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyebut peluru yang menembus kaca jendela ruangan dua anggota DPR merupakan peluru nyasar dari anggota Perbakin yang berlatih. Polisi langsung mengamankan seorang anggota Perbakin yang diduga merupakan pelaku penembakan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (16/10/2018), sejumlah petugas kepolisian langsung mendatangi dua ruangan anggota Komisi III DPR RI, di lantai 13 dan 16 Gedung Nusantara untuk menggelar olah TKP penembakan.

Dalam jumpa pers yang digelar di Gedung DPR, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, dua peluru yang melesat tersebut bukanlah bentuk teror atau penyerangan kepada anggota DPR, melainkan peluru nyasar dari seorang anggota Perbakin yang tengah berlatih di Lapangan Tembak Senayan.  

Latihan menembak yang digelar Perbakin bertepatan dengan insiden penembakan merupakan latihan tembak reaksi yang sasaran maupun penembaknya bergerak sehingga bukan tidak mungkin peluru mengarah dan mencapai Gedung DPR.  

Insiden peluru nyasar ke Gedung DPR menurut Bambang Soesatyo telah tiga kali terjadi. Pihaknya tengah mengkaji perlu tidaknya pemasangan kaca anti peluru. (Karlina Sintia Dewi)