Sukses

Jokowi Disambut Meriah di Sidang Senat Terbuka UKI

Dhaniswara menyebut, Jokowi merupakan satu-satunya Presiden RI yang bersedia hadir dalam acara yang digelar UKI.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan orasi ilmiah dalam rangka Sidang Senat Terbuka Universitas Kristen Indonesia (UKI). Acara digelar di Kampus UKI, Cawang, Jakarta Timur, Senin pagi.

Jokowi tiba di lokasi pukul 08.45 WIB. Kepala Negara yang mengenakan setelan jas warna biru didampingi Menristekdikti M Nasir.

Kedatangan Jokowi disambut meriah oleh ribuan mahasiswa UKI. Tepuk tangan dan yel-yel "UKI hebat" menggema di lokasi.

Pada Lustrum XIII UKI ini, Rektor Dhaniswara K Harjono menekankan kepada civitas akademika UKI, baik pimpinan, dosen, karyawan, bahkan mahasiswa untuk berkontribusi positif dalam membangun reputasi UKI.

"UKI memberikan pelayanan pengajaran bermutu yang memanfaatkan kemutakhiran teknologi kepada mahasiswa. Para dosen diharapkan mengangkat nama universitas ini dengan menghasilkan publikasi yang berskala nasional ataupun bereputasi internasional melalui penelitian-penelitian yang difasilitasi oleh universitas," ujar dia, Senin (15/10/2018).

Dalam kesempatan ini, Dhaniswara juga memuji kehadiran Jokowi. Dia menyebut, Jokowi merupakan satu-satunya Presiden RI yang bersedia hadir dalam acara yang digelar UKI.

"Selama 65 tahun berdiri baru kali ini ada Presiden yang datang ke UKI. Baru kini ada universitas swasta yang didatangani presiden," kata dia.

Reporter: Titin Supriatin

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.