Sukses

Ondel-Ondel, Gangnam Style, dan Komodo Meriahkan Penutupan Asian Para Games

Dimulai dengan boombox di atas becak yang diiringi lagu Gangnam Style. Sontak lagu yang dipopulerkan PSY itu menghentak panggung acara penutupan Asian Para Games.

Liputan6.com, Jakarta - Pertunjukan seni ekstravaganza menjadi penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

Dimulai dengan boombox di atas becak yang diiringi lagu Gangnam Style. Sontak lagu yang dipopulerkan PSY itu menghentak panggung yang dipenuhi para penari dengan baju berwarna-warni.

Satu persatu huruf-huruf ABILITY masuk. Diawali huruf Y diiringi penari hip hop. Kemudian diikuti maskot Asian Para Games 2018, MOMO, yang masuk bersama huruf T dan 5 orang pemeran.

Dilanjutkan dengan masuknya sekelompok penari wanita dengan huruf I yang diikuti rombongan ondel-ondel yang membawa huruf L. Tak ketinggalan pasukan polisi cilik berbaris membawa bendera negara- negara Asia berukuran kecil, mengawali huruf I.

Lalu pembawa plakat dengan kostum bunga dari upacara pembukaan masuk dengan huruf B. Huruf terakhir A masuk yang diikuti kehadiran Komodo, beraksi bagai pemenang dikelilingi bambu.

Kata "ABILITY" pun berdiri gagah di sisi kiri panggung, menghadap penonton dan atlet Asian Para Games.  

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.