Sukses

Mensos Apresiasi Kegigihan Atlet Asian Para Games 2018

Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita apresiasi atlet bulu tangkis Indonesia, Dheva Anrimusthi

Liputan6.com, Jakarta Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita menonton langsung Asian Para Games 2018. Ia apresiasi kegigihan yang ditunjukkan atlet bulu tangkis Indonesia, Dheva Anrimusthi, saat menghadapi perwakilan Malaysia, Liek Hou Cheah, pada laga semifinal Asian Para Games 2018.

Saat itu, Dheva berhasil menaklukkan Liek melalui rubber game dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-16 di Istora, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 12 Oktober 2018. Dheva pun berhak lolos ke babak final.

"Kita tahu ungkapan sky is the limit, bukan hanya untuk kita yang non-disabilitas, tapi juga bagi saudara-saudara kita penyandang disabilitas. Dheva dengan mental baja dan strategi yang tepat, dia sabar sekali, sehingga bisa membalikkan keadaan. Dia tidak terburu-buru, sampai musuhnya membuat kesalahan,” ujar Mensos Agus.

Terlihat, Mensos Agus sangat antusias menyaksikan pertandingan tersebut. Dia larut dalam kemeriahan suporter. Tampak sesekali Mensos Agus bangkit dari kursinya untuk memberikan tepuk tangan setiap kali Dheva mendapatkan poin. Bahkan, raut muka tegang juga terlihat ketika Dheva membutuhkan satu poin lagi untuk mengakhiri pertandingan.

"Sangat tegang karena temponya naik turun. Kadang Malaysia bagus, kadang Dheva bagus. Membuat kita terbawa emosi,” tuturnya.

 

Dukungan Kemensos untuk Atlet DisabilitasAtlet Indonesia telah berjuang keras untuk meraih medali emas sebanyak mungkin hingga berhasil melampaui target. Hingga saat ini, Indonesia mengumpulkan 30 emas.

Hal ini membuat Kemensos memberikan dukungan penuh kepada para atlet berprestasi agar segera dikukuhan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mensos Agus berencana segera mengkoordinasikan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Kami koordinasikan dengan Kemenpan RB, mendorong mereka yang berprestasi agar bisa diberikan semacam 'jalan tol' untuk dikukuhan sebagai PNS. Kalau tidak ada, Kemensos siap menampung, dengan catatan ada persetujuan dari Kemenpan RB,” katanya.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kemensos atau Kementerian Sosial adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan sosial.

    kemensos

Video Terkini