Bantuan untuk Korban Gempa Situbondo di Sumenep Terus Mengalir

Oleh Maria Flora pada 12 Okt 2018, 13:54 WIB

Fokus, Sumenep - Kabupaten Sumenep, salah satu daerah terdampak paling parah akibat gempa Situbondo, Jawa Timur, yang terjadi Kamis dini hari kemarin.

Berbagai bantuan logistik berupa obat-obatan dan barang-barang lainnya terus dihimpun dan segera disalurkan oleh Tagana dan pemerintah bagi warga korban gempa di Kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (12/10/2018), sejumlah relawan dan petugas berkumpul untuk menyalurkan bantuan yang sebelumnya sempat tertunda lantaran kondisi jalan yang sulit dilewati dan tidak ada penerangan, serta terbatasnya armada untuk mengangkut barang.

Sementara itu, sejumlah korban selamat terpaksa tidur di teras rumah mereka yang hancur lantaran khawatir akan terjadinya gempa susulan.

Akibat gempa Situbondo berkekuatan 6,0, sekitar 308 rumah rusak di Kepulauan Sapudi rusak parah. Sementara, ratusan warga terpaksa mengungsi di posko pengungsian sementara. (Rio Audhitama Sihombing) 

Yohanna LieYohanna Lie

Suka Main Game??? Begabunglah bersama IndoPK Hanya Minimal DP & WD 10.000 Anda Bisa Bermain 7 Game Yang Sangat Diminati BBM: 2BA2EB3B WA : +6282297638024