Sukses

Wapres Jusuf Kalla ke Palu Cek Penanganan Dampak Bencana

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK melakukan kunjungan kerja sehari ke Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (12/10/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden, Jusuf Kalla atau JK, melakukan kunjungan kerja sehari ke Palu, Sulawesi Tengah, pada Jumat (12/10/2018). Wapres JK akan mengecek kemajuan penanganan dampak gempa.

Menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing Business Jet (BBJ), Jusuf Kalla dan rombongan berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma di Jakarta, pukul 07.00 WIB tadi.

Setiba di Palu, di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Wakil Presiden bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulawesi Tengah akan menyambut Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa–Bangsa (PBB) Antonio Guterres.

Antara melansir, selama kurang lebih satu jam bersama Sekjen PBB, CEO World Bank, dan Perwakilan Asian Development Bank (ADB), Wakil Presiden akan menerima penjelasan mengenai upaya penanggulangan dampak bencana di Sulawesi Tengah.

Setelah itu, Wapres Jusuf Kalla bersama Sekretaris Jenderal PBB didampingi oleh Gubernur Sulawesi Tengah dan rombongan akan menuju kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Di kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Sekjen PBB akan melakukan koordinasi internal, sementara Wakil Presiden salat Jumat di Masjid Almujahidin di dalam kompleks kantor gubernuran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinjau Balaroa dan Jembatan Kuning

Usai santap siang bersama, Wapres JK bersama Sekretaris Jenderal PBB didampingi oleh Gubernur Sulawesi Tengah dan rombongan menuju Perumnas Balaroa di Kecamatan Palu Barat.

Selanjutnya, Wakil Presiden dijadwalkan meninjau Jembatan Kuning, Pantai Talise, Kecamatan Palu Timur, dan Posko IDP.

Wakil Presiden dan Sekretaris Jenderal PBB sesudahnya akan menuju ke Bandara Palu.

Dari Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Sekretaris Jenderal PBB akan menuju Denpasar, Bali. Sementara Wakil Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Sumatera Utara untuk menghadiri Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional ke-27 tahun 2018 di Medan, demikian menurut Juru Bicara Wakil Presiden, Husein Abdullah.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.