Hadiri Rapat Kerja LDII, Prabowo Bicara Kondisi Perekonomian Indonesia

Oleh Rita Ayuningtyas pada 12 Okt 2018, 07:48 WIB
Diperbarui 12 Okt 2018, 07:48 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri rapat kerja nasional dewan pengurus pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Dalam pidatonya, Prabowo menyoroti banyaknya utang pemerintah Indonesia.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (12/10/2018), di hadapan 1.500 pengurus LDII yang memenuhi aula pondok Pesantren Minhajurasyidin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis 11 Oktober 2018 siang, Prabowo menyoroti kondisi perekonomian Indonesia saat ini.

Menurut dia, Indonesia sedang menghadapi masalah besar, yakni kegagalan para elite dalam menjalankan perekonomian.

Ketua Umum Partai Gerindra ini menyayangkan Indonesia yang memiliki sumber daya alam berlimpah, namun menjadi negara yang rugi karena banyak utang.

"Semua bahan ada, semua komoditas yang hebat ada di kita, tetapi kita sebagai bangsa, bisa dikatakan sekarang rugi," kata Calon Presiden Prabowo Subianto.

Sementara itu, cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno, Kamis pagi, menggelar training dan menyosialisasikan kebijakan OK OCE di Gedung Andalus City, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berjanji membuat kebijakan untuk meningkatkan ekonomi kreatif di tengah meningkatnya nilai tukar rupiah terhadap dollar dan rencana kenaikan harga BBM.

"Kita antisipasi banyak UMKM yang tutup, lapangan kerja mungkin puluhan ribu yang terdampak, kita tidak mau ini berlanjut," jelas Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. (Muhammad Gustirha Yunas)