Gempa Situbondo, 1 Masjid di Probolinggo Rusak

Oleh Dian Kurniawan pada 12 Okt 2018, 05:17 WIB
Gempa Bumi

Liputan6.com, Probolinggo - Gempa Situbondo bermagnitudo 6,3 di rasakan hingga Probolinggo.

Berdasarkan informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, dampak getaran gempa mengakibatkan 1 masjid yang berada di RT 08 RW 02 Desa Krucil Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo mengalami kerusakan.

"Ada kerusakan kontruksi bangunan masjid. Namun kerusakan ringan pada dindingnya akibat guncangan gempa," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo, Anung Widiarto saat dihubungi, Kamis (11/10/2018).

Anung menilai, dengan adanya gempa Situbondo yang terjadi pada Kamis pagi pukul 01.57 WIB itu, pihaknya masih belum ada laporan secara tertulis berapa bangunan warga yang terdampak gempa.

"Yang saya dengar hanya masjid di Krucil dan bangunan retak di Condong Gading. Sedangkan untuk daerah lain saya masih belum terima kepastian itu," ujarnya.

Anung juga menegaskan, dengan adanya guncangan gempa, warga diminta tidak panik. "Kami segera mungkin akan melakukan tindak lanjut, atas peristiwa bencana alam ini termasuk melakukan pendataan pasti berapa bangunan yang mengalami kerusakan," tegasnya singkat.

Joko (45) membenarkan adanya gempa di daerahnya. "Iya ada getaran gempa, kalau orang sini menyebutnya lenduh. Bangunan rumah bergetar," tegasnya.

Namun kejadian gempa itu, Menurut Joko tidak berhitung lama.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait