Sukses

Pengacara: Ratna Sarumpaet Bohong, Amien Rais Bagai Disambar Halilintar

Amien Rais membantah ada motif politik di balik konfrensi pers soal dugaan penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara Eggy Sudjana menuturkan, Mantan Ketua MPR Amien Rais terkejut bagai disambar halilintar ketika mengetahui aktivis Ratna Sarumpaet mengaku berbohong soal kabar pengeroyokannya.

"Setelah tahu Ratna bohong pak Amien bilang saya seperti disambar halilintar, 'saya merasa dibohongi saya kecewa berat'," kata Eggy yang mendampingi Amien selama pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

Ia mengatakan, penyidik sempat menanyakan orang yang punya ide jumpa pers soal tanggapan terhadap pengakuan Ratna yang dianiaya orang tidak dikenal.

Namun Eggy menuturkan, tidak ada orang yang menginisiasi konfrensi pers tersebut. Sebab, awak media sudah menunggu di rumah Prabowo Subianto kawasan Kartanegara Jakarta Selatan.

Saat jumpa pers, Eggy mengungkapkan, seluruh tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno cukup yakin Ratna Sarumpaet menjadi korban penganiayaan.

Amien, lanjut Eggy, yakin Ratna dianiaya sehingga muncul aksi spontanitas dan solidaritas karena Ratna masuk struktur pemenangan Prabowo-Sandiaga.

"Tidak ada motif atau niat buruk kita untuk mempolitisasi keadaan sehingga menjadi keruh karena yang dikhawatirkan kepolisian dampak konpers itu yg membuat tuduhan pihak sebelah atau siapa pun," ucap Eggy, seperti dilansir Antara.

Ia menjelaskan, Prabowo juga menyarankan Ratna melapor ke polisi dan menjalani visum agar kasus dugaan penganiayaan jelas. Namun, perempuan aktivis itu takut, serta menyatakan tidak perlu lantaran pesimis dengan kinerja polisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amien Rais Dihormati

Pada kesempatan itu, Eggy menyatakan kepolisian menghormati Amien Rais yang menjalani pemeriksaan di bekas ruangan Kapolda Metro Jaya sehingga nyaman.

"Jadi ini bukti penghormatan kepada Amien Rais karena diberi pengantar bapak adalah bapak bangsa ," salut Eggy.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.