Sukses

Amien Rais Akan Diperiksa Hari Ini, Polda Siagakan Ribuan Personel

Rencananya pemeriksaan Amien Rais akan berlangsung hari ini, Rabu (10/10/2018), terkait kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap politikus senior PAN, Amien Rais, terkait kasus Ratna Sarumpaet hari ini, Rabu (10/10/2018). Rencananya, massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan datang ke Polda Metro Jaya untuk mengawal pemeriksaan Amien Rais. 

Oleh karena itu, polisi mengerahkan ribuan personelnya untuk mengamankan ratusan massa yang kabarnya akan datang ke Mapolda Metro Jaya hari ini.

Penyidik memanggil Amien Rais untuk diperiksa sebagai saksi kasus kebohongan atau hoaks Ratna Sarumpaet. Panggilan hari ini merupakan yang kedua, setelah Amien mangkir panggilan pertama pada Jumat, 5 Oktober lalu.

"Kita ada 3.284 personel ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Rabu.

Rencananya, pemeriksaan Amien Rais dikawal massa Persaudaraan Alumni (PA) 212. Dari informasi yang diperoleh, massa diperkirakan berjumlah ratusan orang dan akan menyambangi Gedung Polda Metro saat Amien Rais diperiksa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengamanan Lalu Lintas

Terkait hal ini, Argo mengingatkan agar massa yang mendampingi Amien Rais tidak melakukan hal-hal yang tak diinginkan.

"Kami berharap baik pendukungnya maupun yang mengantar, tidak melakukan hal yang kami tidak inginkan di sana. Kami yakinlah nanti pasti tidak ada kejadian apa-apa," kata Argo.

Soal pengamanan lalu lintas, Argo mengaku akan bersifat situasional. "Ya itu nanti kita lihat di lapangan, situasional ya (pengalihan arus lalu lintas)," pungkasnya.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.