Sukses

Timses Jokowi: Pujian IMF Tanda Dunia Percaya Ekonomi Indonesia

Timses Jokowi mengungkapkan, dengan pengakuan tersebut, ekonomi Indonesia jelas tak mengalami gangguan.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF), Christine Lagarde, mengatakan, Ekonomi Indonesia dikelola dengan sangat baik oleh Presiden Jokowi. Karenanya, dia menuturkan Indonesia tak perlu pinjaman dari pihaknya.

Terkait hal ini, juru bicara Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, menuturkan, pengakuan tersebut sangat penting untuk relasi perdagangan internasional.

"Itu menurut saya pengakuan internasional dan sangat penting dalam konteks relasi perdagangan ekonomi dunia. Pengakuan internasional itu sangat penting, bagaimana dunia trust (percaya) kepada Indonesia, dunia investasi begitu percaya ke Indonesia," ucap Ace di Posko Cemara, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Dia pun mengungkapkan, dengan pengakuan tersebut, ekonomi Indonesia jelas tak mengalami gangguan seperti yang disampaikan kubu Prabowo-Sandiaga.

"Tidak membuat ekonomi seperti yang dihembuskan kubu sebelah, seakan-akan kita mau krisis yang luar biasa," jelas Ace.

 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Sendi Ekonomi

Dia mengingatkan, Pemerintahan sekarang ini berusaha menjaga sendi-sendi ekonomi.

"Pemerintah saat ini berusaha menjaga neraca perdagangan supaya enggak terjadi mata uang yang semakin tajam, yang kedua mengurangi defisit perdagangan, supaya impornya enggak besar. Itu terus dilakukan pemerintah Indonesia. Jadi saya kira Pemerintah enggak tinggal diam," pungkasnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • IMF adalah singkatan dari International Monetary Fund.

    IMF