Top 3 News: Bocah Korban Gempa Palu Peluk Jasad Ibu yang Terbujur Kaku

Oleh Liputan6.comNila Chrisna YulikaMaria Flora pada 10 Okt 2018, 07:07 WIB
Diperbarui 10 Okt 2018, 07:07 WIB
Potret Udara Ribuan Perumnas Balaroa yang Hilang Akibat Gempa

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, Presilia Andini, bocah perempuan berusia 4 tahun ditemukan selamat direruntuhan bangunan rumahnya di Perumnas Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah. Saat itu dia tengah menangis di samping jasad sang ibu yang telah terbujur kaku.

Serka Dedy Handoko dari Yonkes 1 Kostrad yang menemukan Andini mengaku tak kuasa menahan kepedihan saat bocah malang itu terus memanggil nama ibunya sambil memeluknya dengan erat.

Kabar lain yang terus menyita perhatian di Liputan6.com, kasus dugaan penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet yang kini menyeret sejumlah tokoh partai. Salah satunya Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Polda meminta Amien hadir sebagai saksi.

"Saya akan datang di Polda, setelah itu saya akan membuat sebuah fakta yang insyaAllah akan menarik perhatian," ujar Amien di Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Fakta tersebut menurut Amien terkait kasus korupsi yang telah mengendap lama di KPK. 

Sementara itu, gempa magnitudo 5,2, tadi pagi kembali mengguncang Palu. Pusat gempa berada pada kedalaman 10 kilometer.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Selasa, 9 Oktober 2018:

2 dari 4 halaman

1. Pilu, Bocah Ditemukan Peluk Ibu yang Sudah Meninggal di Reruntuhan Gempa Palu

Perjuangan Sang Ibu Mencari Anaknya Pasca Gempa dan Tsunami Palu
Warga menyaksikan proses evakuasi Nanang Kosim (20) menggunakan alat berat, yang diduga masih tertimbun di dalam tanah pascagempa dan tsunami Palu di Pantai Talise, Sulawesi Tengah, Senin (8/10). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Bocah perempuan berusia 4 tahun, bernama Presilia Andini ini ditemukan tiga hari setelah gempa dan tsunami, di reruntuhan rumah mereka di Perumnas Balaroa, Palu.

Serka Dedy Handoko dari Yonkes 1 Kostrad mengungkapkan, tak kuasa menahan kesedihan saat menemukan Presilia yang terus menangis memanggil ibunya yang sudah tiada.

Tidak hanya kehilangan ibunya, Prisilia ternyata juga sudah tidak memiliki ayah, yang telah lebih dulu meninggal sebelum gempa dan tsunami.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Amien Rais Ancam Ungkap Kasus Korupsi yang Lama Mengendap di KPK

Amien Rais
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais. (Liputan6.com / Johan Tallo)

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menuturkan bakal membuka kasus korupsi yang sudah lama mengendap di KPK. Namun, dia tak menyebutkan apa kasus yang sesungguhnya dimaksud.

Hal itu akan disampaikan Amien saat hadir sebagai saksi dalam kasus dugaan penyebaran hoaks dengan tersangka Ratna Sarumpaet.

Mantan Ketua MPR itu berjanji akan perlahan membuka kasus-kasus korupsi yang lama tak terdengar kabarnya.

"Yang ini hubungannya tentang penegakan hukum dan korupsi yang sudah mengendap lama di KPK akan saya buka pelan-pelan," pungkasnya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Palu Kembali Digoyang Gempa Bermagnitudo 5,2

Mencari yang tersisa dari gempa Palu
Warga memeriksa puing-puing di mana rumah mereka berdiri sebelum gempa dan tsunami di Petobo, Palu, Kamis (4/10). Wilayah Kelurahan Petobo di Palu menjadi salah satu daerah yang terkena dampak parah karena 'ditelan bumi'. (AFP/ ADEK BERRY)

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,2 kembali menggoyang Palu, Sulawesi Tegah.

Gempa terjadi hari ini, Selasa (9/10/2018), pukul 04.15 WIB dan terletak di 0.89 Lintang Selatan (LS) dan 119.93 Bujur Timur (BT) atau 5 km Timur Laut.

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa itu berada di kedalaman 10 kilometer.

 

Selengkapnya...

 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

 

Saksikan video pilihan dibawah ini: 

Lanjutkan Membaca ↓