Sukses

Wali Kota Palu Memohon Warganya yang Eksodus untuk Pulang

Warga Palu yang mengungsi kebanyakan berasal dari kelas ekonomi atas.

Liputan6.com, Palu - Wali Kota Palu Hidayat meminta warganya yang eksodus akibat gempa dan tsunami untuk kembali pulang. Ia berharap, kembalinya mereka berkontribusi memulihkan perekenomian.

"Tolonglah kembali. BMKG sudah menyatakan tidak ada goncangan yang berarti lagi. Kalaupun ada goncangan tidak ada lagi yang berat seperti kemarin," kata Hidayat dikonfirmasi, Selasa (9/10/2018).

Hidayat mengatakan, sejauh ini situasi perkekonomian di Kota Palu berangsur pulih. Aktivitas jual-beli di pasar mulai mengeliat.

Namun tak dimungkiri, masih ada ruko yang tutup. Itu karena pemiliknya mengungsi ke luar Kota Palu.

"Yang mengungsi orang berduit semua. Ya, kita mari menderita bersama. Jangan tinggalkan Palu dalam keadaan porak-poranda begini," ujar dia.

"Tolong keluarga kami yang punya ruko-ruko kembali. Aparat keamanan menjamin keamanan ruko-ruko kalian," dia melanjutkan.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinggalkan Posko

Selain itu, Hidayat juga menginstrusikan warga yang rumahnya masih layak huni meninggalkan posko pengungsian. Namun, mereka diharapkan tetap waspada.

"Sampaikan ke masyarakat tenang. Saya minta yang punya rumah tidak rusak berat, masih bisa dihuni segera kembali ke rumah tetapi tetap waspada," tukas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.