Polda Metro Berlakukan Security Food untuk Setiap Makanan Ratna Sarumpaet

Oleh Liputan6.com pada 09 Okt 2018, 12:02 WIB
Ratna Sarumpaet Ditangkap Polisi

Liputan6.com, Jakarta - Ratna Sarumpaet saat ini ditahan di Polda Metro Jaya terkait kasus hoaks yang menjeratnya. Sejak ditahan Sabtu, 6 Oktober lalu, Ratna Sarumpaet sudah dijenguk anak-anaknya, kecuali Atiqah Hasiholan.

Untuk menjaga kesehatan Ratna Sarumpaet selama masa penyidikan, penyidik Polda Metro Jaya memberlakukan security food atau pemeriksaan makanan untuk setiap makanan yang dibawa dari luar untuk aktivis sosial itu.

"Jadi setiap adanya makanan dan obat yang dikirim dari pihak keluarganya, diperiksa oleh Bidokkes. Namanya security food. Dokter kita yang periksa. Tujuannya untuk mengetahui makanan itu sehat atau tidak," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada Merdeka.com, Selasa (9/10/2018).

Menurut dia, selama dalam tahanan, kesehatan Ratna Sarumpaet akan terus dipantau. Dia melanjutkan, saat ini kondisi mantan anggota tim pemenangan Prabowo-Sandiaga itu dalam keadaan sehat. "Kondisi kesehatannya stabil," ujar Argo.

 

2 of 3

Jam Besuk

Perihal jam besuk, polisi hanya memperbolehkan pada waktu tertentu. Diketahui, Ratna baru dibesuk oleh anak-anaknya saja.

"Keluarga yang kunjungi baru satu kemarin, anak perempuan. Kemarin ada anaknya yang datang tapi Sabtu, jadi tidak bisa karena jadwal kunjungan Senin Kamis pukul 10.00 hingga 15.00 WIB," pungka Argo.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓