Sukses

9 Hari Pasca-Gempa, Kota Palu Mulai Menggeliat

Sejumlah kantor di Jalan Muhammad Yamin Kota Palu sejak Senin pagi mulai beroperasi.

Fokus, Palu - Gedung Sekolah Dasar Negeri 1 dan 2 Tatura Kota Palu sudah resmi buka, Senin 8 Oktober 2018 pagi. Kepala sekolah dan sejumlah guru mulai kerja. Proses belajar mengajar kembali dimulai.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (9/10/2018), meski belajar mengajar sudah dimulai, masih ada siswa yang belum masuk.

"Hari ini, sesuai instruksi pak menteri sekolah kita buka. Seberapa siswa yang datang dilayani dengan baik, namun proses belajar mengajar masih belum berjalan," kata Kepala SDN 1 Tatura Ulfa Usro.

Sementara itu, sejumlah kantor di Jalan Muhammad Yamin Kota Palu sejak Senin pagi mulai beroperasi. Kantor BKKBN Sulawesi Tengah misalnya sudah terlihat ramai.

Para pegawai kantor tersebut sibuk melayani tamu terutama terkait pelayanan kesehatan baik dari Kota Palu maupun Sigi dan Donggala yang tertimpa bencana gempa.

Aktivitas serupa juga terlihat di Kantor Biro Pusat Statistik Sulawesi Tengah. Meski hanya beberapa pegawai yang hadir, namun aktivitas mulai terlihat.

Kondisi berbeda tampak di Kantor Pengadilan Agama dan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang masih tertutup rapat. (Rio Audhitama Sihombing)