Sukses

Selain Amien Rais, Polisi Akan Periksa Said Iqbal soal Hoaks Ratna Sarumpaet

Lalu, apa hubungannya Said Iqbal dengan kasus hoaks yang menjerat Ratna Sarumpaet?

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Polda Metro Jaya akan memeriksa Politikus PAN Amien Rais dalam kasus kebohongan Ratna Sarumpaet pada Rabu 10 Oktober 2018. Amien Rais sendiri mangkir dari panggilan pertama pada Jumat 5 Oktober 2018 lalu.

Selain Amien Rais, polisi akan periksa Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.

"Iya benar, diagendakan Selasa (Said Iqbal diperiksa)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada Merdeka.com, Senin 8 Oktober 2018 malam.

Kata Argo, pemanggilan itu merupakan wewenang dari penyidik. Namun yang pasti, lanjut dia, pemanggilan dilakukan untuk mendalami kasus kebohongan Ratna Sarumpaet .

"Ya pasti yang dipanggil atau diperiksa itu yang mengetahui dan mendengar kasus ini ya," ujarnya.

Sebelumnya, aktivis Ratna Sarumpaet ditangkap kepolisian saat berencana terbang ke luar negeri lewat Bandara Soekarno Hatta. Penangkapan itu berdasarkan sejumlah laporan yang diterima oleh Polda Metro Jaya.

Laporan tersebut tentang kebohongan soal pengeroyokan di Bandung, 21 September lalu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Operasi Plastik

Setelah diselidiki polisi, rupanya di tanggal itu Ratna operasi plastik di Rumah Sakit Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat. Ratna pun mengakui telah melakukan kebohongan.

Ratna dijerat Pasal 14 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang Hukum Pidana. Dia juga disangkakan, Pasal 28 ayat 2 UU ITE.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.