Sukses

Jubir Prabowo-Sandiaga: Pemeriksaan Sejumlah Tokoh Upaya Politik Tak Sehat

Dahnil khawatir ada upaya kriminalisasi kepada tokoh pendukung Prabowo-Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Koalisi Indonesia Adil Makmur menghargai pemanggilan beberapa tokohnya terkait kebohongan yang dilakukan Ratna Sarumpaet.

Namun, ia menyayangkan pemanggilan sejumlah tokoh di Koalisi. Dahnil mengkhawatirkan ada upaya kriminalisasi terhadap mereka.

"Tentu kami pahami panggilan itu sebagai upaya politik yang tidak sehat di tengah pilpres seperti ini," ia mengatakan di Jl. Daksa I, Jakarta, Senin (8/10/2018)

Amien Rais menjadi salah satu tokoh yang akan diperiksa terkait kebohongan Ratna Sarumpaet. Rencananya keberangkatan Amien menjalani pemeriksaan akan dikawal dikawal.

"Jadi kebetulan Pak Amien adalah penasehat. Kami juga teman-teman di Muhammadiyah, Kokam juga itu mulai marah dan dianggap tokohnya ada upaya kriminalisasi," jelas dia.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Akan Diam

Menurutnya, mereka tidak akan diam saja bila terjadi kriminalisasi terhadap tokoh bangsa.

"Kami berharap tindakan politisasi atau kriminalisasi terhadap tokoh bangsa itu dihentikan," Dahnil mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.