Sukses

Polisi Yakin Amien Rais Akan Kooperatif Terkait Kasus Ratna Sarumpaet

Tidak hanya Amien Rais, kata Argo, Fadli Zon juga akan dipanggil terkait kasus Ratna Sarumpaet.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak kepolisian yakin Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, akan hadir untuk jadi saksi terkait kasus hoaks yang menjerat aktivis Ratna Sarumpaet. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, akan kembali memanggil Amien untuk menggali kebenaran dalam kasus tersebut.

"Insya Allah hadir, ya tentunya kan kalau misalnya panggilan pertama, tentu kita akan panggil yang kedua. Ya tentu seorang saksi kan mengetahui, melihat, dan mendengar. Kita gali," kata Argo di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018).

Tidak hanya Amien Rais, kata Argo, Fadli Zon juga akan dipanggil. Dia pun meminta kepada publik agar menunggu penyidik untuk memeriksa.

"Ya nanti kita tunggu saja, kan sudah ada tersangkanya, RS. Nanti akan diperiksa secara intensif," ungkap Argo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penangkapan Ratna Sarumpaet

Ratna ditangkap polisi di Bandara Soekarno-Hatta saat hendak pergi ke Chile, pada Kamis 4 Oktober 2018. Dia ditangkap atas kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks terkait penganiayaan terhadapnya.

Atas kasus ini, dia dikenai Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 jo Pasal 45 Undang-Undang ITE. Atas kedua pasal tersebut, Ratna terancam 10 tahun penjara.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bapak Reformasi Indonesia, mantan Ketua PAN, Ketua MPR, Ketua Muhammadiyah.
    Bapak Reformasi Indonesia, mantan Ketua PAN, Ketua MPR, Ketua Muhammadiyah.

    Amien Rais

  • Ratna Sarumpaet adalah seniman Indonesia yang banyak mengeluti dunia panggung teater, selain sebagai aktivis organisasi sosial.
    Ratna Sarumpaet adalah seniman Indonesia yang banyak mengeluti dunia panggung teater, selain sebagai aktivis organisasi sosial.

    Ratna Sarumpaet

  • Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
    Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia

    Fadli Zon