4 Siswa SD Korban Gempa-Tsunami Palu Kembali Sekolah di Kampung Orangtua

Oleh Maria Flora pada 08 Okt 2018, 15:11 WIB

Liputan6.com, Tasikmalaya - Empat siswa SD asal Palu yang jadi korban gempa dan tsunami, pulang kampung ke halaman orangtua di Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (7/10/2018), Fauziah, Yasmin, Aska, dan Abi sangat bersemangat sekolah dengan seragam, tas sekolah, dan buku baru.

Mereka kembali ke kampung halaman bersama orangtua setelah rumah mereka luluh lantak. Keempat bocah sangat antusias dapat kembali sekolah di SD Negeri Sukamenak, Tasikmalaya.

Disambut kepala sekolah, mereka diperkenalkan dengan teman-teman barunya. Yasmin yang duduk di kelas 3, mengaku enggan kembali ke Palu karena masih trauma.

"Senang sekolah di sini. Nggak mau pulang ke Palu karena takut," ujar Yasmin.  

Pihak sekolah menyambut baik kehadiran keempat siswa baru yang sangat antusias melanjutkan sekolah. Apalagi Fauziah yang sebentar lagi akan memasuki rangkaian ujian kelulusan.  

"Kami menerima mereka sekolah di sini meski mereka tidak membawa surat-surat,” kata Kepala Sekolah SDN Sukamenak Tatang Suganda.  

Tercatat ada lima siswa asal Palu yang mengungsi ke Tasikmalaya. Empat orang masih duduk di bangku SD dan seorang duduk di kelas 3 SMP. Sebelumnya, mereka mendapatkan bantuan peralatan sekolah dari hasil pengumpulan dana siswa-siswi SD Negeri Galunggung Kota. (Karlina Sintia Dewi)