Trauma Gempa, Siswa SD di Palu Belum Siap Bersekolah

Oleh Maria Flora pada 08 Okt 2018, 13:11 WIB
Diperbarui 08 Okt 2018, 12:23 WIB

Fokus, Palu - Sekolah Dasar NegeriĀ (SDN) 01 dan 02 Tatura, Palu, Sulawesi Tengah, Senin pagi, telah siap melanjutkan proses belajar mengajar. Namun, meski telah siap, proses belajar mengajar belum dapat dilakukan karena siswa masih trauma.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (8/10/2018), gedung SDN 01 dan 02 Tatura, Kota Palu, telah resmi dibuka. Kepala sekolah dan sejumlah guru di sekolah tersebut telah masuk. Namun, hingga jam pelajaran dimulai, masih belum ada siswa yang datang untuk belajar.

Meski begitu, Kepala Sekolah Dasar Negeri 01 Tatura Ulfa Usro menuturkan, mulai Senin ini sekolah sudah diharuskan kembai beraktivitas berdasarkan instruksi menteri.

Sementara itu, sejumlah kantor di Jalan Muhammad Yamin, Kota Palu, sejak Senin pagi mulai beroperasi. Kantor BKKBN Sulawesi Tengah misalnya, sudah terlihat ramai. Para pegawai kantor tersebut sibuk melayani tamu terutama terkait pelayanan kesehatan. Baik dari Kota Palu maupun Sigi dan Donggala yang tertimpa bencana gempa.

Aktivitas serupa juga terlihat di kantor Biro Pusat Statistik Sulawesi Tengah. Meski hanya beberapa pegawai yang hadir, namun aktivitas mulai terlihat. Untuk sementara mereka bekerja di musala.

Kondisi berbeda tampak di kantor Pengadilan Agama dan Pengadilan Tata Usaha Negara yang masih tertutup rapat. (Muhammad Gustirha Yunas)