Sukses

Pencari Madu Temukan Jenazah Wanita di Tengah Hutan Bogor

Dari hasil olah TKP, jenazah yang ditemukan di hutan Bogor itu berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan berusia antara 17-20 tahun.

Liputan6.com, Bogor - Warga di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dihebohkan dengan penemuan sesosok jenazah perempuan sudah membusuk di tengah hutan.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena mengatakan, penemuan jenazah manusia ini bermula saat seorang warga sedang mencari madu di tengah hutan tepatnya di Blok Cimalati Kampung Cimapag Girang, Desa Bangun Jaya, Sabtu (6/10/2018), sekitar pukul 14.00 WIB.

Di tempat itu, saksi menemukan sesosok jasad yang sudah membusuk dalam keadaan terlentang di parit. Sementara bagian kepalanya sudah berbentuk tengkorak.

"Saksi kemudian melaporkan temuan jenazah itu ke ketua RT setempat dan dilanjutkan laporan ke polisi," kata Ita, Minggu 7 Oktober 2018.

Polisi kemudian mendatangi lokasi temuan jenazah tersebut dengan berjalan kaki kurang lebih selama 2 jam.

Dari hasil olah TKP, jenazah tersebut berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan berusia antara 17-20 tahun. Hal itu dilihat dari ciri-ciri rambut panjang sebahu dan terdapat tali pengikat rambut di lengan kanan warna biru muda.

"Namun petugas tidak melihat adanya tanda-tanda kekerasan karena seluruh tubuhnya membusuk dan kepalanya sudah menjadi tengkorak," terang Ita.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa ke RS Polri

Kondisi ini juga membuat penyidik kesulitan untuk mengungkap identitas korban dengan teknologi mambis. Karena sidik jari korban juga telah membusuk.

Oleh petugas dibantu masyarakat sekitar, jasad perempuan tersebut dievakuasi dari tengah hutan dengan menggunakan tandu. Kemudian, polisi membawa jenazah perempuan itu ke Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta Timur.

Ita mengimbau bagi ada masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya untuk segera melapor ke Polsek terdekat.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.