Sukses

Jelang Pertemuan IMF-World Bank, Pengamanan Bali Diperketat

Ribuan personel TNI dan polri dari Korem 162 Wirabhakti dan Polda NTB bersiap mengamankan par delegasi negara sahabat yang hadir dalam pertemuan IMF - World Bank 2018 di Nusa Dua Bali.

Liputan6.com, Bali - Pengamanan area ITDC Nusa Dua Badung, Bali, semakin diperketat menjelang pertemuan tahunan IMF - World Bank pada 8 - 14 Oktober 2018 mendatang. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (7/10/2018), mereka yang tidak memiliki tanda pengenal tidak diperkenankan masuk. Ketatnya pengamanan yang dilakukan polisi juga terlihat di Bali Nusa Dua Convention Centre dan Bali Internasional Convention Centre yang menjadi lokasi pertemuan IMF - World Bank.

Tak hanya di Bali, ribuan personl TNI dan polri dari Korem 162 Wirabhakti dan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) bersiap untuk mengamankan delegasi negara sahabat yang hadir dalam pertemuan IMF - World Bank.

Mereka menggelar simulasi pengamanan dan penyelamatan tamu VIP dari berbagai negara di halaman Kantor Gubernur NTB.

Persiapan ini dilakukan karena Bandara Internasional Lombok menjadi salah satu bandara tempat singgah sejumlah tamu perwakilan negara peserta sebelum bertolak ke Bali.

Pertemuan tahunan IMF - World Bank rencananya akan dihadiri 32 ribu orang termasuk para menteri keuangan dan gubernur bank sentral dari 189 negara.