Sukses

Asian Para Games 2018, Menteri Puan Didaulat Bawa Bendera Merah Putih

Mengiringi perjalanannya saat membawa bendera merah putih, sebuah video tentang sang nenek yang tengah menjahit bendera diputarkan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani diberi kehormatan untuk membawa bendera Merah Putih dan menyerahkannya kepada pasukan pengibar bendera dalam upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu malam, (6/10/2018).

Mengiringi perjalanannya, sebuah video tentang sang nenek yang tengah menjahit bendera diputarkan. Sambil diringi puisi yang dibacakan oleh suara Puan sendiri tentang arti bendera bagi persatuan. 

Saat video berakhir, Puan yang juga merupakan Ketua Dewan Pengarah Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC), menyerahkan bendera, sementara pemeran star mass menyalakan prop bintang untuk menampilkan bendera Merah Putih berukuran besar.

Aksi pengibaran bendera diikuti oleh 238 formasi star mass, 20 anak-anak komunitas handai tuli, dan lima anak-anak Desa Bengkala.

Saat bendera dikibarkan, lansir Antara, penonton kemudian diajak menanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh penyanyi cilik Shanna Shannon. Pada saat bersamaan, para penampil berlutut dan menerjemahkan lagu ke dalam bahasa isyarat universal.

 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.