Sukses

Catat, Ini Pintu Masuk Pengunjung Saat Pembukaan Asian Para Games di GBK

Disebutkan, ada tiga pintu yang dibuka untuk pengunjung pembukaan Asian Para Games 2018, yakni Pintu 5, 6, dan 7 yang ada di sisi Jalan Sudirman.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak semua pintu masuk di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta dibuka saat pembukaan Asian Para Games 2018 Sabtu malam nanti. Petugas telah mengatur pintu-pintu yang dapat dilalui pengunjung.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Refdi Andri mengatakan, ada tiga pintu yang dibuka untuk pengunjung pembukaan Asian Para Games 2018. Para pengunjung bisa masuk melalui Pintu 5, 6, dan 7 yang ada di sisi Jalan Sudirman.

"Bahwa nanti semua pengunjung akan masuk di pintu 5, 6, dan 7. Kita perkuat pergerakan di sana," ujar Refdi saat meninjau pengalihan arus lalu lintas di sekitar GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10/2018).

Sedangkan Pintu 2, 3, dan 4 yang ada di sepanjang Jalan Pintu Satu Senayan ditutup. Khusus Pintu 2 dibuka sementara untuk keperluan mobilisasi logistik Asian Para Games

"Selain pergerakan logistik juga kita siapkan di Pintu 8. Untuk Pintu 9 kita tutup karena di JCC ada kegiatan pameran," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pintu Khusus Atlet

Sementara Pintu 10 yang berada di Jalan Gerbang Pemuda atau persis di depan TVRI dibuka khusus untuk rombongan atlet, official, wasit, juri, dan volunteer. Kemudian Pintu 11 dibuka untuk masuk para awak media yang sudah terdaftar.

"Kalau Pintu 1 dibuka untuk VVIP," ucap Refdi.

Petugas telah menyiapkan kantong parkir di beberapa gedung atau perkantoran yang ada di sekitar kawasan GBK, Senayan. Petugas juga menyiapkan shuttle bus untuk mengangkut pengunjung dari kantong-kantong parkir.

Kantong parkir untuk minibus dan sepeda motor tersedia di Senayan City, Ratu Plaza, Panin Bank, Kemendikbud, dan Hotel Fairmont.

Sedangkan kantong parkir yang siap menampung bus, minibus, dan motor terdapat di Gedung MPR/DPR RI, Manggala Wanabakti, SCBD, Plaza Senayan, serta Hotel Mulia.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.