Pecinta Love Bird di Jember Galang Dana untuk Korban Gempa Palu

Oleh Maria Flora pada 06 Okt 2018, 08:11 WIB
Diperbarui 06 Okt 2018, 09:18 WIB

Fokus, Jember - Lelang sejumlah burung lovebird milik para anggota komunitas pecinta burung di Jember langsung menarik minat sejumlah pembeli. Meski harga pembukaan yang ditawarkan rata-rata mulai Rp 1 juta per ekor burung.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (6/10/2018), seekor burung love birdjenis biola dibuka dengan harga Rp 1 juta, akhirnya dilepas kepada penawar tertinggi sebesar Rp 6,5 juta.

Seluruh hasil lelang burung lovebird ini akan disumbangkan untuk korban gempa dan tsunami melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Jember.

"Ini bentuk dari bantuan kami untuk meringankan beban korban di Palu," kata pecinta burung love bird Febri.

Pada lelang hari pertama berhasil terkumpul Rp 8,5 juta. Namun, lelang masih akan dilanjutkan melalui media sosial hingga beberapa hari ke depan.

Sementara itu, sebuah perusahaan bus di Purworejo, Jawa Tengah, juga melelang sebuah busnya. Lelang digelar melalui media sosial dengan harga pembukaan mulai Rp 1.

"Ini dibuka dimulai dari satu rupiah. Harga satu unit mobil ini biasanya Rp 50 juta dan kita berharap bisa laku sampai Rp 100 juta," terang Direktur Utama Sumber Alam Anthony Steven Hambali.

Lelang bus akan ditutup pada 15 Oktober mendatang. Hasil lelang penjualan bus akan disumbangkan seluruhnya untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. (Rio Audhitama Sihombing)