Sukses

Bertemu Jokowi, Mimpi Ketua BNPB Sutopo yang Jadi Kenyataan

Jumat kemarin, Presiden Jokowi sengaja mengundang Sutopo ke Istana Bogor.

Fokus, Bogor - Selama beberapa pekan, wajah Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB kerap muncul di media massa menginformasikan perkembangan terakhir situasi bencana di Palu dan sekitarnya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (6/10/2018), padahal banyak yang tidak tahu Sutopo tengah berjuang melawan kanker paru-paru yang sudah mencapai stadium 4B.

Jumat kemarin, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sengaja mengundang Sutopo ke Istana Bogor. Sosok dan perbuatan Sutopo bagi Jokowi sangat menginpirasi banyak orang.

"Beliau sangat menginspirasi. Bahwa dalam kondisi beliau yang sakit, masih mendedikasikan pekerjaannya dalam sekian tahun ini," kata Jokowi.

Bagi Sutopo, pertemuannya dengan Jokowi merupakan mimpinya selama ini dan merupakan kado istimewa di hari ulang tahunnya pada 7 Oktober nanti.

"Foto dan tanda tangan bapak presiden adalah kado terindah menjelang ulang tahun saya. Banyak nasihat yang diberikan bapak presiden kepada saya," ujar Kapusdatin BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Menurut Sutopo, Presiden juga terkejut begitu mengetahui dia tengah mengidap kanker paru-paru stadium empat. (Rio Audhitama Sihombing)Â