Sukses

Polda Metro Resmi Tahan Ratna Sarumpaet

Polda Metro Jaya resmi menahan Ratna Sarumpaet. Penahahan dilakukan usai pemeriksaan 1x24 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya resmi menahan Ratna Sarumpaet terkait hoaks penganiayaan. Penahahan dilakukan usai pemeriksaan 1x24 jam. 

"Penyidik setelah melakukan penangkapan mulai malam ini penyidik melalukan penahan ,"ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.Argo di Polda Metro, Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Diketahui, Ratna Sarumpaet telah ditangkap Kepolisian saat berencana terbang ke luar negeri lewat Bandara Soekarno Hatta.

Ratna dijerat Pasal 14 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang hukum pidana. Dia juga disangkakan, pasal 28 ayat 2 UU ITE.

Ratna dilaporkan oleh sejumlah pihak ke polisi. Hal tersebut menyangkut tentang kebohongan yang telah dia akui tentang pengeroyokan di Bandung, 21 September lalu.

Setelah diselidiki polisi, rupanya di tanggal itu Ratna Sarumpaet operasi plastik di rumah sakit kawasan Jakarta. Ratna pun mengakui telah melakukan kebohongan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Bisa Dijenguk

 

Argo Yuwono mengatakan, Ratna Sarumpaet belum bisa dijenguk keluarga hingga sore ini.

"Belum (dijenguk keluarga), kan masih tersangka, masih dalam pemeriksaan. Kalau ditengok kan kalau sudah jadi tahanan. Itu harus dipahami," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.