Sukses

Polisi Akan Dalami Rekening Ratna Sarumpaet yang Digunakan untuk Operasi Plastik

Diduga dana yang digunakan untuk membayar operasi itu berasal dari rekening untuk donasi korban kapal tenggelam di Danau Toba beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik akan mendalami rekening yang digunakan Ratna Sarumpaet untuk operasi plastik di RS Bina Estetika Menteng, Jakarta Pusat.

Diduga, dana yang digunakan untuk membayar operasi itu berasal dari rekening untuk donasi korban kapal tenggelam di Danau Toba beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, saat itu, Ratna Sarumpaet menggalang dana untuk para korban kapal tenggelam.

"Tentunya itu nanti juga akan menjadi agenda penyelidikan dari penyidik ya. Karena ada juga yang menyampaikan bahwa nomor rekeningnya itu sama dengan waktu kejadian kapal tenggelam di Danau Toba dengan pembayaran di Bina Estetika," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).

Argo mengatakan, penyidik akan mendalami apakah ada unsur pidana perihal penggunaan dana tersebut. Jika memang ada unsur pidana, kemungkinan penyelidikan akan dilakukan terpisah dengan kasus penyebaran berita bohong yang diduga dilakukan Ratna Sarumpaet.

Atas kebohongan itu, Ratna telah ditetapkan sebagai tersangka. "Nanti kita lidik dulu," kata Argo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Diperiksa

Saat ini Ratna Sarumpaet masih berada di Mapolda dan menjalani pemeriksaan setelah ditangkap di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis, 4 September 2018 malam. Argo mengatakan saat penangkapan, Ratna kooperatif.

Kondisinya juga dalam keadaan sehat. Dia juga telah dibawa ke Biddokkes Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan kesehatan.

"Ada juga SOP-nya untuk dilakukan tes. Kesehatannya dicek, sakit atau tidak," pungkas Argo.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.