Sukses

Alasan Warga Tinggalkan Palu Usai Dihantam Gempa dan Tsunami

Di Makassar, Sulawesi Selatan, ribuan pengungsi korban gempa Palu dan tsunami Sulawesi Tengah tiba di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Fokus, Palu - Iring-iringan pengungsi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah terus terjadi di jalur Palu dan Donggala. Mereka mengungsi menuju sejumlah daerah di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (5/10/2018), di antaranya ada yang menuju keluar dari wilayah Sulawesi. Para pengungsi beralasan terpaksa meninggalkan tempat tinggal mereka lantaran kondisi perekonomian setelah terjadinya bencana.

Di Makassar, Sulawesi Selatan, ribuan pengungsi korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah tiba di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. Para pengungsi menumpang kapal perang milik TNI AL 590.

Para pengugnsi yang terluka kemudian mendapatkan perawatan medis. Sementara, lainnya diarahkan ke Asrama Haji Sudiang yang telah disiapkan untuk menjadi tempat penampungan sementara.

Di Gorontalo, 100 orang warga Palu yang mengungsi di Gorontalo, Kamis sore kemarin tiba di rumah dinas Bupati Kabupaten Bone Bolango.Sementara, lainnya diantar oleh pemerintah Kabupaten Bole Bolango kepada keluarga yang ada di Gorontalo. (Rio Audhitama Sihombing)Â