Sukses

Cari Korban Gempa Palu, Alat Berat Diturunkan di 3 Lokasi Ini

Tim gabungan menurunkan empat alat berat atau excavator untuk mencari korban gempa yang masih tertimbun lumpur dan reruntuhan puing-puing rumah.

Patroli, Palu - Satu pekan setelah gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah, tim gabungan terus berupaya melakukan pencarian dan evakuasi korban yang tertimbun reruntuhan di sejumlah lokasi. Seperti Petobo, Palu, dan Biromaru, Kabupaten Sigi.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (5/10/2018), evakuasi kali ini, tim gabungan menurunkan empat alat berat atau excavator untuk mencari korban yang masih tertimbun lumpur dan reruntuhan puing-puing rumah.

Pengerahan alat berat ini berhasil menemukan tujuh jenazah. Luas area pencarian hingga mencapai 180 hektare ini membuat petugas masih harus bekerja keras.

Data terakhir yang dirilis Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban meninggal akibat gempa mencapai 1.424 orang dan sekitar 1.000 orang telah dimakamkan secara massal di TPU Pagoya. Sementara, jumlah luka berat mencapai 2.549 orang dan hilang 113 orang. (Muhammad Gustirha Yunas)