Sukses

Kisah Izrael, Bocah Korban Gempa yang Ikuti Jokowi di Palu

Di sela-sela kunjungannya ke Hotel Roa-Roa, Palu, Jokowi diikuti seorang bocah laki-laki saat hendak masuk ke dalam mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk kedua kalinya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Palu, Sulawesi Tengah, pada Rabu, 3 Oktober kemarin. Dia ingin melihat langsung kondisi dan penanganan para korban yang masih tertimbun reruntuhan bangunan pascagempa bermagnitudo 7,4, Jumat, 28 September 2018.

Di sela-sela kunjungannya ke Hotel Roa-Roa, tanpa dia sadari, seorang bocah laki-laki mengikuti langkahnya saat hendak masuk ke dalam mobil.

Belakangan anak itu diketahui bernama Izrael (4). Tanpa rasa takut, bocah berpakaian garis-garis putih biru itu menghampiri Jokowi dan menyalaminya.

Bagi Jokowi, pertemuannya dengan Izrael menjadi momen yang tak akan terlupakan. Lewat akun Twitter dan Instagramnya, kakek dari Jan Ethes ini mengenalkan siapa sosok Izarel.

"Bocah kecil ini saya temui di satu lokasi pengungsian korban gempa di Kota Palu, tidak jauh dari Hotel Roa-Roa yang runtuh. Ibunya meninggal, sementara ayahnya dirawat karena luka. Pada tubuh bocah pemberani ini pun terlihat bekas luka," tulis akun @jokowi.

 

Seorang netizen, Bahrun Najach, memasang video dan cerita pendek tentang pertemuan keduanya. "Ibunya meninggal, ayah dan saudara kembarnya sedang dirawat di rumah sakit. Tadi dia mengikuti Pak Jokowi ke mobil dan minta ikut naik pesawat," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percakapan Jokowi dan Izrael

Seakan bertemu cucunya sendiri, Jokowi memberikan makanan kecil dan air mineral sambil membesarkan hati Izrael. "Izrael di sini saja, nanti sekolah yang pintar yaa."

"Sekolahnya rusak Pak.."

Dengan suara tercekat Jokowi mengatakan,"Iya, nanti diperbaiki yaa.." seperti dikutip dari VOA Indonesia, Kamis (4/10/2018). 

Jokowi sambil menepuk kedua bahu Izrel untuk membuatnya tetap kuat.

"Mungkin dia mau ikut Pak Jokowi naik pesawat biar bisa lihat mamanya di puncak gunung?" ucap Bahrun.

Di akhir pertemuan, Jokowi menyisipkan sebuah pesan agar bocah pemberani itu kuat.

"Jadi anak yang baik ya, sekolah yang pintar, sesuai yang kamu senangi, jangan patah semangat.”

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.