Sukses

Evolusi Wajah Ratna Sarumpaet

Wajah bengkak Ratna Sarumpaet beredar di media sosial. Mengagetkan. Ditambah cerita tentang penganiayaan. Hingga akhirnya berujung pengakuan dan permintaan maaf.

Liputan6.com, Jakarta Wajah bengkak Ratna Sarumpaet beredar di media sosial. Mengagetkan. Ditambah cerita tentang penganiayaan. Hingga akhirnya berujung pengakuan dan permintaan maaf.

Perdebatan sempat mencuat tentang perbedaan muka bengkak akibat pemukulan dengan operasi plastik. Keriuhan yang dimulai pada 1 Oktober 2018 itu tak mendapat jawaban pasti.

Warganet dan politikus mendesak kepastian. Polisi pun bergerak menghimpun informasi. Hingga akhirnya polisi mendapati sejumlah bukti. Tidak ada penganiayaan, tapi operasi plastik.

Namun publik belum puas. Spekulasi masih terus berkembang. Hingga akhirnya Ratna Sarumpaet menggelar jumpa pers.

"Saya sedot lemak. Apa yang saya katakan ini, menyanggah adanya penganiayaan," ucap aktivis yang menyebut dirinya sebagai 'Pencipta Hoaks Terbaik' di Jakarta, Rabu (3/10/2018)

Bagaimana evolusi wajah Ratna Sarumpaet dalam dua tahun terakhir, sebelum dan sesudah drama berakhir? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.