Sukses

Jokowi Ingin Kesuksesan Asian Games Terulang di Asian Para Games

Jokowi meminta kepada panitia Asian Para Games yakni Inapgoc, para menteri, dan kepala lembaga terkait untuk terus mengecek persiapan fasilitas.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku ingin momentum kesuksesan penyelenggaraan Asian Games bisa diteruskan dalam ajang Asian Para Games (APG) 2018.

"Saya minta momentum penyelenggaraan Asian Games yang telah kita raih kemarin bisa dilanjutkan kembali pada penyelenggaraan Asian Para Games kali ini," kata Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Jokowi pun meminta kepada panitia Asian Para Games yakni Inapgoc, para menteri, dan kepala lembaga terkait untuk terus mengecek persiapan fasilitas. Misalnya dari venue hingga tempat penginapan seluruh atlet dan kontingen.

"Agar kita sebagai tuan rumah bisa memberikan pelayanan yang paling baik pd atlet dan official yang datang dari negara di Asia," ucap Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ribuan Penampil di Upacara Pembukaan

Asian Para Games 2018 hanya tinggal hitungan hari. Upacara pembukaan menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu publik.

Ketua panitia penyelenggara Asian Para Games 2018( Inapgoc) Raja Sapta Oktohari memastikan, bakal ada ribuan penampil dalam upacara pembukaan tersebut. “Total penampil yang memeriahkan acara sekitar 1.500 orang,” kata Okto seperti dilansir situs resmi Asian Para Games 2018.

Para penampil itu berasal dari berbagai lapisan masyarakat. Tidak ketinggalan, para penyandang disabilitas juga akan dilibatkan dalam upacara pembukaan Asian Para Games 2018 ini.

Rencananya, ada sekitar 40 penyandang disabilitas yang akan ambil bagian. Mereka akan dibagi ke dalam beberapa segmen dalam upacara pembukaan tersebut.

“Upacara pembukaan akan menjadi lebih banyak aksi dan aksi yang mencerminkan sisi manusia dan Indonesia yang ramah terhadap disabilitas,” kata Okto.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.