Sukses

Basarnas Optimistis Temukan Banyak Korban Selamat Gempa Palu dan Donggala

Tim SAR gabungan dari sejumlah daerah yang terus berupaya mencari korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah terus membuahkan hasil.

Patroli, Palu - Tim SAR gabungan dari sejumlah daerah terus mencari korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Seorang korban ditemukan selamat di bawah reruntuhan bangunan perkatoran di Palu. 

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (2/10/2018), korban adalah pria berusia 38 tahun yang bertahan hidup selama lebih dari 3 hari.

Tim SAR dari daerah Kaltim-Kaltara yang tergabung dalam Tim SAR gabungan juga menemukan dua korban tewas di bawah reruntuhan bangunan.

Satu dari dua korban tersebut diidentifikasi atas nama Rosmini (60). Kedua korban yang ditemukan tersebut langsung dibawa ke rumah sakit umum untuk diproses pemeriksaan dan identifikasi lebih lanjut.

Malam harinya, upaya pencarian dilakukan Tim gabungan Basarnas di Jalan Soekarno Hatta, Kota Palu. Satu orang korban ditemukan dalam keadaan hidup. 

Dia adalah Sepri Nusin, pria 8 tahun yang merupakan seorang manajer di kantor Mandala Finance yang terjebak saat tengah bekerja. Sepri bertahan hidup selama lebih dari 3 hari di bawah reruntuhan sejak gempa menerjang Palu, Jumat sore kemarin.

Perjuangan Tim SAR juga tak mudah, mereka harus menjebol tembok dari lantai tiga menuju lantai satu tempat korban tertimbun.

Temuan korban selamat ini membuat Tim gabungan Basarnas optimistis untuk menemukan lebih banyak lagi. Terutama bagi korban selamat yang diduga masih terjebak dalam reruntuhan bangunan. (Muhamamad Gustirha Yunas)