Sukses

Detik-detik Warga Palu Selatan Temukan 4 Jenazah dalam Reruntuhan Bangunan

Di salah satu bangunan rumah yang runtuh ditemukan empat jenazah satu keluarga.

Liputan6.com, Palu - Sejumlah warga di salah satu sudut Desa Petobo, Palu Selatan, bergotong royong menyingkirkan puing-puing bangunan yang runtuh diguncang gempa akhir Minggu lalu. Mereka mencari korban yang masih belum ditemukan dan diperkirakan tertimbun reruntuhan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (1/10/2018), benar saja, di salah satu bangunan rumah yang runtuh ditemukan empat jenazah satu keluarga. Nyaris tak ada bangunan yang tersisa di Desa Petobo ini.

Bahkan tanah dan jalanan beraspal terkelupas karena gempa. Sejumlah kendaraan milik warga tak ubahnya barang rongsok yang bertumpuk-tumpuk.

"Tidak ada Tim SAR yang menolong, 75 persen masih menjadi korban. Ini satu kelurahan di Petobo ini terdampak," kata warga Husein.

Di sisi lain, seorang warga pemilik toko mengeluhkan aksi pencurian. Bahkan, makanan yang disisihkan untuk anak dan suaminyapun sempat raib dicuri orang.

"Saya tidak makan, semua diambil orang. Banyak sekali pencuri. Mobil saya dihancurkan untuk diambil bensinnya," jelas warga Femi.

Saat ini, warga Desa Petobo sangat berharap bantuan tim gabungan untuk membantu pencarian korban yang masih tertimbun puing-puing rumah. Sementara, sebagian mengungsi di kawasan Ngatabaru yang dianggap lebih aman dari ancaman gempa susulan. (Rio Audhitama Sihombing)Â