Sukses

Tim Medis Bedah Tulang Diberangkatkan Bantu Korban Gempa Palu

Hari ini rencananya akan kembali dijadwalkan empat penerbangan untuk mengirimkan bantuan bagi korban terdampak gempa dari Halim menuju Palu.

Fokus, Maros - Tim medis khusus bedah tulang bertolak ke Palu untuk membantu perawatan para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (1/10/2018), pesawat carter yang membawa tim medis bedah tulang dan sejumlah peralatan medis, pagi tadi bertolak dari Bandara Lama Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan, menuju lokasi bencana gempa Palu dan Donggala.

Sebanyak 13 anggota tim dari aksi cepat tanggap ini diterjunkan ke lokasi bencana untuk menangani para korban luka-luka dan patah tulang.

Sementara itu, dari Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, 3 ton bantuan logistik, Senin pagi, diterbangkan menuju Kota Palu. Bantuan juga meliputi 2 unit genset, 20 unit tenda pleton serta 3 ton velbed.

Hari ini ikut diterbangkan pula 130 personel tim gabungan yang terdiri atas 100 personel Brimob dan 30 personel Satuàn Komunikasi dan Informasi Mabes TNI yang akan membantu penanganan gempa Palu bersama sejumlah relawan.

Hari ini rencananya akan kembali dijadwalkan empat penerbangan untuk mengirimkan bantuan bagi korban terdampak gempa dari Halim menuju Palu. (Muhammad Gustirha Yunas)