Sukses

Kampanye Damai Ala Santri Bersama Ketum Partai di Area CFD

Dengan menggunakan sarung, ratusan santri ini melakukan olahraga jalan kaki bersama di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan Santri, Minggu kemarin 30 September 2018, menggelar olahraga bersama dengan sejumlah menteri dan ketua umum partai politik. Olahraga yang digelar di kawasan car free day tersebut dilakukan untuk kampanye damai jelang Hari Santri Nasional.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (1/10/2018), dengan menggunakan sarung, ratusan santri ini melakukan olahraga jalan kaki bersama di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu pagi.

Olahraga yang dibuka Ketum Partai PKB Muhaimin Iskandar yang juga panglima santri diikuti sejumlah menteri, di antaranya Menristek Dikti dan Menteri Pembangunan Desa Tertinggal.

Jalan bersama ini dilakukan untuk menyuarakan kampanye damai, di mana santri harus jadi pemersatu bangsa meski beda pilihan dalam pemilu nanti.

Dalam olahraga ini, para santri mendoakan korban gempa di Palu dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu para korban bencana alam tersebut. (Muhammad Gustirha Yunas)