Sukses

Mobil Pembawa Bantuan Korban Gempa Palu Kecelakaan di Mamuju

Minibus dengan empat penumpang dan sejumlah bantuan untuk korban gempa Palu mengalami kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta Minibus dengan empat penumpang dan sejumlah bantuan untuk korban gempa Palu mengalami kecelakaan. Mobil tersebut menabrak pohon kelapa di Desa Tampalang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, pukul 23.15 Wita, Sabtu 29 September 2018.

"Iya kejadiannya tadi malam, mobil itu adalah mobil jenis Toyota Avanza dengan Nopol DD 1811 SD," Kata Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Mashura kepada Liputan6.com, saat dikonfirmasi Minggu (30/9/2018).

Mashura menjelaskan, mobil pembawa bantuan korban gempa itu melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi dari arah Kabupaten Majene menuju Kabupaten Mamuju. Sopir kemudian tidak sadar ada tikungan yang sangat tajam, hingga akhirnya mobil tersebut lepas kendali.

"Kejadiannya di tikungan 45, sopir sepertinya baru pertama kali lewat wilayah sini. Selain itu kondisi jalanan juga memang licin karena hujan," ucapnya.

Mobil minibus ini sedang bergegas menuju lokasi yang terdampak gempa di Kota Palu dan Kabupaten Donggala. Bantuan yang dibawa berupa Sembako dan obat-obatan sumbangan dari PT Semen Tonasa.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini karena keempat penumpang berhasil selamat. Mashura menyebutkan keempat penumpang mobil tersebut adalah karyawan PT Semen Tonasa.

"Yang sopir itu bernama Marang, penumpang lainnya adalah Aryanto Kadir, Jamaluddin, dan Labuddu. Mereka semua hanya mengalami luka ringan hingga berat," jelasnya.

Mereka semua hingga saat ini masih menjalani perawatan di Puskesmas Tapalang. Sementara mobil yang mereka tumpangi telah di evakuasi pihak kepolisian ke tempat yang lebih aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.