Sukses

Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Poso

Gempa yang terjadi pada pukul 14.40 WIB ini adalah gempa pertama yang terjadi di Kabupaten Poso.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa magnitudo 5,1 mengguncang Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Sabtu (29/9/2018). Informasi ini disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter resmi @infoBMKG.

Gempa yang terjadi pada pukul 14.40 WIB ini adalah gempa pertama yang terjadi di Kabupaten Poso hari ini. Gempa ini memiliki kedalaman 102 kilometer dan tidak berpotensi tsunami.

Sebelumnya, BMKG telah menginformasikan beberapa gempa susulan yang terjadi setelah gempa 7,4 M yang menghantam Donggala, Sulawesi Tengah.

Gempa susulan yang terjadi berkisar di angka magnitudo 3,8 hingga magnitudo 5,8 di wilayah Donggala, Sigi, Palu (Sulawesi Tengah) hingga Ambon, Sulawesi Utara.

BMKG juga telah mencabut peringatan dini Tsunami, Jumat (28/9/2018) pukul 17.50 WIB.

Reporter: Melissa Octavianti

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Poso