Sukses

Tim Dinsos Gorontalo Kirim Truk Dapur Lapangan ke Palu dan Donggala

Tim dinsos mengisi belasan truk dengan bahan makanan siap saji, pakaian, dan beberapa bahan lain yang diperkirakan berguna bagi korban gempa.

Liputan6.com, Palu - Belasan mobil truk dapur lapangan dan Tim Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Sabtu pagi, disiapkan untuk bisa secepatnya bergabung dengan tim bantuan posko utama di Palu, Sulawesi Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (29/9/2018), tim dinsos mengisi belasan truk dengan bahan makanan siap saji, pakaian, dan beberapa bahan lain yang berguna bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Sebelum berangkat lewat darat menuju Sulawesi Tengah, pengarahan diberikan kepada semua personel termasuk para Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang sudah terlatih menangani dapur umum dan layanan psikososial.

"Bantuan dari gudang dinas sosial provinsi ini kita arahkan ke Palu dengan personel 16 orang Tagana yang memiliki kemampuan dapur umum dan psiko sosial," kata Kepala Seksi Bencana Alam Dinsos P3A Provinsi Gorontalo Eldat Rahim.

Selain tim dinsos, tenaga medis dari Rumah Sakit Dunda Limboto ikut serta sebagai tim kesehatan menuju Palu bersama dengan mobil siaga bencana, alat bedah ortopedi, dan obat-obatan. (Rio Audhitama Sihombing)Â