Sukses

Tim Basarnas Kendari Tiba di Palu Bantu Penanganan Pascagempa dan Tsunami

Tim itu berangkat ke Palu menggunakan satu mobil rescue serta alat pendukung lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Rescue SAR Soroako di bawah koordinasi Basarnas Kendari telah tiba di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (29/9/2018) pagi. Tim itu akan membantu penanganan pascagempa bumi di sana.

"Tadi malam (28/9) pada pukul 19.15 Wita, Tim Rescue Pos Siaga SAR Soroako berjumlah enam orang diberangkatkan menuju tempat kejadian musibah," kata pimpinan Humas Basarnas Kendari Wahyudi di Kendari.

Seperti dilansir Antara, ia mengatakan tim itu berangkat ke Palu menggunakan satu mobil rescue serta alat pendukung lainnya.

"Karena berangkat tadi malam, selepas shalat Isya dari Soroako, maka estimasi perkiraan tiba tim di Palu pagi ini," katanya.

Dia mengatakan tim akan langsung melaksanakan evakuasi terhadap korban gempa. Pada Jumat (28/9/2018), pukul 19.00 Wita, pihaknya terima informasi dari Kepala BPBD Malili bahwa pada pukul 18.50 Wita telah terjadi gempa bumi di Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

"Selang beberapa menit usai mendapat laporan itu, maka tim rescue Pos Soroako yang terdekat dengan tempat kejadian musibah langsung diberangkatkan," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.