Sukses

Gempa Magnitudo 7,7, Jaringan Komunikasi di Palu Lumpuh

Jaringan telekomunikasi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, kondisinya padam total atau putus (black out), usai gempat bumi dengan kekuatan 7,7 skala richter (SR), Jumat (28/9/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Jaringan telekomunikasi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, kondisinya padam total atau putus (black out), usai gempat bumi dengan kekuatan 7,7 skala richter (SR), Jumat (28/9/2018).

Pimpinan PT Telkom Gorontalo, Hans Lamusu lewat pesan singkat mengakui dengan gempa itu, terjadi black out.

Pihak PT Telkom juga belum menginformasikan kalau sudah dilakukan perbaikan atau belum.

Sementara itu, beberapa warga di Gorontalo mengakui kesulitan untuk menghubungi keluarga mereka di palu akibat jaringan yang putus.

"Kami juga belum bisa menghubungi keluarga kami di Palu. Semua jaringan telekomunikasi putus," kata Budi Muda, salah satu warga Kota Gorontalo, dikutip dari Antara.

Sementara salah satu netizen bernama Rini Pinatik, mengakui belum mendapat informasi jelas akibat gempa di Palu yang menyebabkan kakak iparnya meninggal.

"Kakak ipar saya tinggal di lokasi pelabuhan di palu, namun susah mendapatkan informasi akibat jaringan susah," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.