Prabowo dan Salim Segaf Sudah Sepakat, Kursi Wagub DKI untuk PKS?

Oleh Liputan6.com pada 28 Sep 2018, 17:08 WIB
Sandiaga Uno Dampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Ketua Umum Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri telah menyepakati sosok yang akan mengisi kursi Wagub DKI Jakarta yang ditinggal Sandiaga Uno.

Muzani mengaku Prabowo dan Salim telah bertemu empat hari yang lalu membahas masalah tersebut. Tentang siapa yang akan menjadi pengganti Sandiaga, dia mengatakan telah selesai.

"Pak Prabowo sudah bicara dengan Ustaz Salim beberapa waktu yang lalu. Sudah selesai masalahnya," ujarnya di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Jumat (28/9/2018).

Saat ditegaskan apakah posisi Wagub diserahkan kepada PKS, Muzani hanya menjawab singkat. "Insyaallah," ucap Muzani.

Dia mengaku belum mengetahui dengan jelas ujung cerita dari pertemuan itu.

Sementara, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini pun menyatakan, masalah kursi Wagub DKI sudah diselesaikan melalui Ketua Majelis Syura Salim Segaf. Terkait manuver Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik, dia meyakini bahwa Wakil Ketua DPRD itu bakal tunduk kepada keputusan Prabowo.

"Tetapi saya yakin Pak Taufik akan tunduk dan taat kepada aturan yang ditetapkan atau kebijakan yang diambil oleh partai dan Pak Prabowo," ucap Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Jumat (28/9/2018).

Menurut dia, Prabowo sejak awal sudah menandatangani kesepakatan dan memberikan instruksi agar kursi Wagub menjadi milik PKS.

"Artinya ini sebagai komitmen real-nya Pak Prabowo kepada PKS dan memang itu adalah hal yang telah disepakati sebelumnya," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 2

PKS Calonkan 2 Nama

PKS sendiri sudah mantap mencalonkan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto. PKS hanya tinggal menunggu waktu kedua nama itu diserahkan kepada DPRD DKI Jakarta.

"Saya kira nama telah diserahkan, tinggal Fraksi PKS DPRD DKI berkomunikasi dengan fraksi-fraksi lain dan pimpinan DPRD DKI Jakarta," ucapnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓