Sukses

Ada Doa Bersama di Monas Sabtu 29 September, Polisi Siapkan Pengamanan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengaku, telah menerima surat pemberitahuan terkait acara doa bersama di Monas itu.

Liputan6.com, Jakarta - Doa bersama untuk bangsa akan diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Acara di Monas tersebut diselenggarakan oleh sekumpulan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam pada Sabtu, 29 September 2018.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengaku, telah menerima surat pemberitahuan terkait acara tersebut.

Pihaknya pun akan menerjunkan personil untuk mengamankan kegiatan tersebut.

"Dengan adanya pemberitahuan itu nanti kita siapkan berapa jumlah pengamanan di sana. Jadi intinya polisi akan amankan kegiatan," ucap Argo di Monas, Kamis malam (27/9/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperkirakan Dihadiri 100 Ribu Orang

Argo mengatakan, jumlah personil disesuaikan dengan peserta. Estimasinya, kegiatan itu akan dihadiri 100 ribu orang.

"Nanti sedang kita siapkan ya. Di sana nanti ada ceramah agama, nanti jemaah banyak bisa meluber ke jalan, kita wajib mengamankan," tukas dia.

Dari pamflet yang beredar, terdapat tulisan Doa Bersama untuk Bangsa dan doa keselamatan imam besar yang sedang dizolimi. Tak disebutkan siapa yang dimaksud, namun dalam pamflet itu ada foto Ketua FPI Rizieq Shihab dan sejumlah ulama lainnya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.