Sukses

Saat Kapolri, Panglima TNI dan Gubernur DKI Santap Nasi Kotak Bersama di Monas

Kapolri, Panglima TNI dan Gubernur DKI duduk bersila penuh keakraban sembari menikmati nasi kotak yang disediakan pihak panitia.

Liputan6.com, Jakarta - Pemandangan di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat sedikit berbeda. Lapangan silang Monas yang biasa kosong melompong. Hari ini, dihiasi panggung mewah serta tenda besar dengan balutan kain merah-putih.

Di depan tenda terbentang karpet merah sepanjang 15 meter. Berjejer sejumlah petinggi dari institusi TNI dan Polri serta pejabat Pemprov DKI Jakarta.

Terlihat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Wakapolri Komjen Pol Ari Dono, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Mereka duduk bersila penuh keakraban sembari menikmati nasi kotak yang disediakan pihak panitia. Suasana semakin "mesra" ketika penyanyi membawakan lagu "Cantik" yang dipopulerkan Band Kahitna, mengiringi santap malam para petinggi dan personil TNI-Polri.

"Hari ini adalah malam yang penuh kehangatan. TNI dan Polri berkumpul di Lapangan Monas. Tak hanya itu, dari pangkat terendah sampai pangkat tertinggi makan menu yang sama, mereka duduknya bersama-sama juga," ucap salah seorang pembawa acara.

Mereka berkumpul bersama dalam rangka menyemarakan panggung prajurit bertajuk "Sinergitas TNI Polri dalam pengamanan Pemilu 2019 yang aman damai demi keutuhan NKRI" yang diikuti sekitar 10 ribu orang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komjen Pol Tito Karnavian adalah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme
    Komjen Pol Tito Karnavian adalah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme

    Tito Karnavian

  • Marsekal Hadi Tjahjanto, menjadi calon tunggal yang diajukan sebagai pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo, selaku Panglima TNI.

    Hadi Tjahjanto

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan