Sukses

Panglima TNI Buka Pameran Alutsista di Monas

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membuka pameran alat utama sistem senjata (alutsista) dalam rangka peringatan HUT TNI ke-73.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membuka pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) dalam rangka peringatan HUT TNI ke-73. Pameran itu digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Hari ini dibuka secara resmi pameran alutsista TNI-Polri dalam rangka HUT TNI ke-73. Kegiatan pameran alutsista bukan hanya di DKI tapi hampir seluruh Kodam," kata Hadi di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

Menurut Hadi, pameran ini sengaja dibuka untuk mendekatkan TNI dengan rakyat. Apalagi, dalam waktu dekat akan diperingati HUT TNI. Selain itu, acara ini juga merupakan kesempatan pihaknya memamerkan alutsista milik TNI yang canggih dan modern.

"Semuanya computerize, perbedaannya adalah saat ini kita memamerkan alutsista TNI AD yang baru," ucap Hadi. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unjuk Kekuatan

Selain itu, Hadi menegaskan, kegiatan yang juga menampilkan kekuatan dari Korps Bhayangkara ini juga sebagai gambaran bahwa TNI dan Polri memiliki sinergitas yang kuat guna menciptakan kondisi negara yang aman dan damai. 

"Dalam proses yang penting lagi adalah sinergiatas TNI-Polri memeriahkan alutsista dan polri memamerkan alutsista di antaranya kendaraan taktis," tandas Hadi. 

Sejumlah alutsista milik TNI dipamerkan. Di antaranya adalah Barracuda, Panser V-150 Intai, Panser V-150 AP, Panser V-150 Commando, Panser V-150 Canon, Tank Scorpion, Tank Stormer APC, Tank Stormer Komando, Tank Recovery, Microlight Trike, Atlas Firing Unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.