Sukses

Aksi Polisi Blitar Gantikan Guru Honorer yang Mogok Mengajar

Memasuki hari keempat aksi mogok mengajar guru honorer, sejumlah personel polisi dari Polres Blitar diterjunkan ke sekolah-sekolah di Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Fokus, Blitar - Aksi mogok mengajar para guru honorer memasuki hari keempat. Meski demikian, kegiatan belajar mengajar di sejumlah sekolah terus berlangsung walau tidak maksimal. Seperti SD Babelan di Bekasi. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (27/9/2018), sedikitnya ada 20 orang guru honorer yang turut dalam aksi mogok. Mereka menuntut agar pemerintah memberikan kejelasan status honorer dan menaikkan tunjangan kesejahteraan.

Untuk mengatasi hal itu, sejumlah guru PNS diterjunkan di kelas-kelas menggantikan jam pelajaran yang sebelumnya  diasuh oleh guru honorer.

Sementara itu, sejumlah personel polisi dari Polres Blitar diterjunkan ke sekolah-sekolah di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, untuk menggantikan guru yang tidak masuk. Sebagian besar mengisi jam pelajaran yang kosong, karena ditinggalkan guru honorer yang sedang melakukan aksi mogok mengajar.

Di kelas, para polisi itu tidak memberikan materi kurikulum pendidikan. Untuk mengisi kekosongan jam belajar, para siswa diajarkan dasar-dasar lalu lintas. Para polisi akan bertugas mengisi jam pelajaran di sekolah-sekolah di Kabupaten Blitar selama satu minggu. (Galuh Garmabrata)