Sukses

Indonesia Bakal Punya Tempat Produksi Festival Film Balinale 2018

BalinaleXfilm forum dimulai dari 22 September hingga 23 September

Liputan6.com, Tangerang - Liputan6.com, Jakarta. Sebelum memasuki acara utama Film Festival Internasional Balinale 2018, industri film kembali menampilkan BalinaleXfilm forum dimulai dari 22 September hingga 23 September.

Sebagaimana dikutip kapanlagi, Kamis (27/09/2018), BalinaleX memberikan kesempatan kepada  orang terkemuka, seperti pemerintah, tim kreatif, hingga komersial untuk berunding terkait kondisi ekosistem industri visual dan hiburan di Indonesia.

“Indonesia mempunyai peluang besar untuk memproduksi serial tayangan televisi dan film,” ungkap Deborah Gabinetti, pendiri Balinale.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Festival Film Balinale Dihadiri Pakar Terkemuka

Tak hanya itu, Indonesia juga menghadirkan tenaga kerja profesional yang sudah berpengalaman, lokasi yang mudah dijangkau, dan klima investasi yang berkembang di industri kreatif.

Dalam acaranya nanti, BalinaleX juga menyelenggarkan konferensi pers terkait kesulitan dari komersial dalam memproduksi film dan video di Indonesia, bersama pakar yang ahli di bidang industri film.

Sementara itu, acara spektakuler ini dihadiri oleh beberapa pakar seperti Gerlad V. Dibbayawan, CEO Cinemaxx Group Ruddy Salahudin, SD Darmono Deputi Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian, dan Ketua Jababeka Group.

Beberapa pakar lainnya yang turut meriahkan seperti, Jay Stern produser Holywood, Donna Smith Universal Pictures, Vicki Horwits mantan ekskutif dari NBC Network, dan Sir Richard Branson Virgin Group.

Para pemain adalah kunci di industri perfilman Indonesia hingga mancanegara.

Untuk itu, BalinaleX solusi menghadapi permasalahan di dunia industri film dalam mewujudkan kesuksesan Indonesia.

 

 Penulis : Vivi Hartini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.