Sukses

PT KAI Resmikan Klinik Mediska Cikampek

Pengabdian PT KAI terhadap masyarakat diwujudkan dengan pembangunan klinik yang berlokasi di Daerah Operasional 1 Jakarta, tepatnya di Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu bentuk pengabdian PT Kereta Api Indonesia (Persero) terhadap masyarakat tak hanya dalam pelayanan transportasi kereta api. PT KAI juga menaruh perhatian dalam bidang lain, salah satunya dalam bidang layanan kesehatan.

Layanan kesehatan tersebut tidak hanya difungsikan untuk karyawan internal, namun masyarakat umum di sekitar klinik juga dapat mengakses layanan tersebut.

Pengabdian terhadap masyarakat tersebut diwujudkan dengan pembangunan klinik yang berlokasi di Daerah Operasional 1 Jakarta, tepatnya di Cikampek, Karawang, Jawa Barat. Tepat pada Selasa, 25 September 2018, KAI meresmikan Klinik Mediska Cikampek.

Klinik ini memberikan pelayanan kesehatan meliputi poli umum, kesehatan ibu dan anak (KIA), farmasi, dan poli gigi dimana pasien dapat menggunakan BPJS (untuk umum) dan Jaminan Pelayanan Kesehatan Perusahaan (JPKP) bagi pegawai dan keluarganya.

Dalam kesempatan tersebut, KAI juga memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 20 anak di Masjid Al Munawaroh dan Yayasan Ulumuddin Assyahidiyah Desa Cikampek Kota sebanyak 17 anak. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membawa berkah dan manfaat.

“Harapan kami, Klinik Mediska PT KAI dapat memberikan pelayanan terhadap masyarakat secara maksimal, selain itu masyarakat sekitar Cikampek juga lebih dipermudah untuk mendapatkan fasilitas dan layanan kesehatan,” ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini